Jumat, 17 Juni 2016

Pesona Tanjung Ringgit Lombok Yang Mempesona

Dalam diantara nama-nama tempat berlibur di Pulau Pulau Lombok, terdapat seorang kawasan yang bahkan penduduk Lombok juga tak sempat mendengarnya. Demi Kamu yang berjiwa petualang dengan menyukai hobi fotografi, tempat yang seorang tersebut bakal memuaskan petualangan Anda di Pulau Lombok. Terletak pada ujung Tenggara Pulau Pulau Lombok dan letaknya yang cukup jauh dari Kota Mataram, bakal menyajikan di Anda petualangan dan pemandangan yang sempurna. Namanya Tanjung Ringgit.

Sejengkal Pantai di Sisi Barat Tanjung Ringgit Lombok TimurBerada di wilayah Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Tanjung Ringgit terpisah sejauh 85 Kilometer dari Kota Mataram. Demi mencapai lokasi ini Kamu wajib menikmati kendaraan pribadi atau mobil sewa, sebab tidak berada akses kendaraan umum yang ke menuju Tanjung Ringgit. Tetapi tempatnya yang cukup jauh menciptakan Tanjung Ringgit Pulau Lombok Timur tersebut jarang diperhatikan tapi pengunjung. Pada akhirnya Kita akan mendapatkan “Taman Tampil Pribadi” Kamu.

Tebing Kars Tanjung RinggitKondisi geografis negara Pulau Lombok Timur dewasa ini berbukit juga bertebing Kars. Demikian begitu juga dan Tanjung Ringgit tersebut. Di tanjung ini Anda bakal menemui deretan tebing kars yang terbuka panjang dengan berkelok-kelok. Buat Anda yang sempat mengunjungi Pantai Ngobaran dengan Pantai Ngrenehan (Gunung Kidul, Jawa Tengah) dan Pura Uluwatu, mungkin pemandangan di tanjung ini tidak asing. Juga tebing yang terpotong mirip jurang, berbatasan langsung serta perairan Samudera Hindia. Namun pemandangan yang disuguhkan akan menciptakan Kita menahan nafas sepanjang beraneka saat.

Jernihnya Perairan Tanjung Ringgit LombokDi sesi bawah, perairannya dalam bawah terik matahari memantulkan berbagai warna yang memikat mata. Pada balik airnya yang hijau kebiruan serta jernih, Kamu bisa memperhatikan deretan terumbu karang dari puncak tebing. Di sisi Barat Kita dapat mendapatkan sejengkal pantai yang masih bersih alami. Nah, demi mencapai pantai ini Kita mesti menjelajah menggilai cara juga menuju arah pantai.

Disarankan untuk Anda berhati-hati karena jalan setapaknya cukup terjal serta berbahaya. Tetapi untuk Kamu yang berjiwa petualang, mencapai pantai akan memberikan sensasi adrenalin yang mengasikan. Tentunya saja Kita bakal menerima pantai yang masih alami dan asri juga bersih. Seandainya beruntung, di pantai itu Anda berhasil menyewa perahu nelayan yang sedang lewat, untuk mengantarkan Kita menuju tengah perairan. Kamu bisa langsung menikmati kemegahan deretan tebing dari sudut bawah, sekaligus menyapa ikan-ikan terumbu beserta pemandangan bawah air yang menakjubkan serta ber-snorkling.

Merangkak menuju dasar tebing selanjutnya, Kamu mampu melepas dahaga juga minum dari sumur yang terletak tepat dalam bawah tebing. Tetapi jangan khawatir meski sumur tersebut juga tepat ada dalam pinggir laut, air di sumur itu adalah air tawar. Unik, tidak? Kita juga diharuskan berhati-hati ketika hendak kembali menuju area kontra tanjung, mengingat medan yang cukup terjal. Pada bagian Timur Anda bakal menemukan sebuah gua yang adalah peninggalan Jepang. Menurut publik gua tersebut diberi nama “Gua Besar”. Untuk publik setempat, dalam pada gua ini Anda berhasil menemukan kolam air tawar. Tapi dikarenakan cukup pada dengan gelap, perlu Anda pertimbangkan lagi jika berminat harap menjelajah bagian pada gua.

Menyapa Pagi di Tanjung Ringgit LombokNamun event yang wajib mengasikkan pada Tanjung Ringgit Pulau Lombok Timur tersebut yaitu menyapa mentari pagi atau sunrise. Event yang seorang ini selalu cocok untuk Kita yang suka fotografi. Anda bakal memperoleh pemandangan yang menakjubkan juga suasana yang segar juga sejuk. Demi urusan hasil foto, sukses dipastikan Anda akan bangga ketika menunjukkan foto Anda untuk teman dengan saudara. Tetapi tentunya Anda harus menginap dengan membangun tenda dalam sekota Tower Mercusuar (di area Utara). Sebab penginapan terdekat berjarak satu jam dari area tanjung tersebut.

Suasana Pagi Hari di Tanjung Ringgit Pulau LombokDengan begitu Anda diwajibkan mendapatkan peralatan camping Kamu pun. Juga jangan lupa mendapatkan bahan makanan dan minum juga, sebab dengan bukan terdapat warung atau toko dalam selingkungan lokasi Tanjung Ringgit ini. Cukup menantang, tak? Pada malam hari Kita dapat menciptakan api unggun. Juga memanfaatkan taburan ribuan idola yang selalu tambah tampak, ditemani dan suara debur ombak dengan secangkir kopi sengit . Namun sebaiknya Kamu jangan tidur larut malam, dikarenakan Kamu mesti bagun pagi-pagi buta jikalau tidak mau melewatkan pemandangan sunrise yang menakjubkan.

Also mentioned: pantai tanjung ringgit, pantai tanjung ringgit lombok timur, pulau lombok lokasi pagi, bertamasya pagi dalam lombok, sewa peralatan camping di pulau lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar