Selasa, 28 Juli 2015

Tempat Wisata Air Terjun Tiu Kelep Yang Mempesona


Tiu Kelep merupakan air terjun yang sangat deras serta airnya memiliki keistimewaan yang di yakini oleh warga setempat sebagai obat awet muda, lokasi letak air terjun ini di desa Senaru Kecamatan Bayan dan berada di wilayah Lombok Utara. Air terjun ini pula memiliki keunggulan dari pada air terjun yang berada di Lombok, bagian dari pancuran bawah air terjun tersebut memiliki wadah yang membentuk sebuah tempat selayaknya kolam dan air dari tempat itu pula tidak terlalu dasar sekitar pinggang orang dewasa saja.


Untuk dapat mengunjungi Wisata di Lombok yang terdapat di desa Bayan ini sangatlah terjangkau rute lokasi yang strategis, cukup saja anda menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Sesampai di sana pasti anda akan menemukan rasa kedmaian yang sangat jarang di punyai air terjun di daerah lainya.
Namun di sana juga terdapat berbagai fasilitas yag di sediakan dengan pancoran air yang deras serta juga menyirat kemana-mana, jika matahari mulai menyinari air terjun ini sebuah pelangi akan mengiringi anda untuk memanjakan mata kita mengambil pose selfie maupun bareng-bereng bersama teman.

Nah untuk dapat memberikan penjelasan yang signifikan, mari kita bersama-sama menyimak yang dapat di paparkan penulis di sini Tentang Tempat Wisata Air Terjun Tiu Kelep Yang Mempesona berikut :

1.  Akses pada Lokasi Wisata. 
Untuk dapat mencapai tujuan di wisata air terjun ini dari Mataram kita membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh sekitar 30 km, anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi mobil serta juga walaupun anda tidak memiliki mobil bisa menyewa yang sudah di siapkan di sana. Di dalam perjalanan menuju wisata tersebut anda akana di manjakan sebuah pemandangan yang indah nan asri dengan suasana yang sejuk pula.

Lebih baiknya lagi dalam perjalanan anda mengajak satu teman atau juga bisa membayar pemandu tempat utuk kita berjalan dengan lancar, dan untuk sesampai di sana pada pintu utama mau masuk air terjun anda juga harus berhati-hati serta saling menjaga karena jalanya yang sangat licin tangga menuju air terjun tersebut. Untuk sampai di sana kita menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam.

2. Tiket Untuk Wisata Air Terjun. 
Untuk anda yang sudah sampai di air terjun tersebut harus membayar tiket masuk dengan harga yang murah sebesar 5 ribu orang.

3.  Fasilitas lain Wisata Air Terjun. 
Pada fasilitas lain yang terdapat pada wisata ini memang tidak begitu lengkap seperti toilet maupun tempat ganti pakaian, di sana hanya terdapat warung yang tersedia menjual minuman dan makanan.

Itulah Tempat Wisata Air Terjun Tiu Kelep Yang Mempesona , semoga informasi ini memberikan anda inspirasi serta wawasan yang dapat mengetahui wisata liburan di Lombok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar